Penerimaan sudah ditutup.
Badan Pusat Statistik (BPS) akan menyelenggarakan
Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) di seluruh wilayah NKRI pada tanggal 1-31 Mei
2016. Untuk pelaksanaan lapangan SE2016 tersebut, BPS Kabupaten Rokan Hilir Membutuhkan petugas Mitra sebanyak 414 orang dengan ketentuan sebagai berikut:
1.
Calon
petugas datang langsung atau
mengirimkan berkas lamaran dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.
2.
Setiap
calon petugas yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan mengikuti pelatihan
calon petugas dan menandatangani perjanjian (kontrak) sebagai petugas SE2016.
3.
Dalam seluruh proses rekrutmen petugas SE tidak
dipungut biaya apapun.
4.
Kualifikasi
dan persyaratan calon petugas yang dibutuhkan secara lengkap seperti pada
lampiran.
5.
Berikut
alokasi petugas SE2016 dirinci menurut kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.
No
|
Kecamatan
|
PCL
|
PML
|
|
No
|
Kecamatan
|
PCL
|
PML
|
1
|
Tanah Putih
|
25
|
9
|
|
10
|
Kubu
|
6
|
2
|
2
|
Pujud
|
10
|
4
|
|
11
|
Pasir Limau kapas
|
20
|
7
|
3
|
TP. TJ. Melawan
|
4
|
2
|
|
12
|
Kubu Babusalam
|
6
|
2
|
4
|
Rantau Kopar
|
2
|
1
|
|
13
|
Bangko
|
62
|
21
|
5
|
Tj. Medan
|
19
|
7
|
|
14
|
Sinaboi
|
3
|
1
|
6
|
Bagan Sinembah
|
56
|
19
|
|
15
|
Batu Hampar
|
2
|
1
|
7
|
Simp. Kanan
|
11
|
4
|
|
16
|
Pekaitan
|
6
|
2
|
8
|
B. Sinembah Raya
|
6
|
2
|
|
17
|
Rimba Melintang
|
13
|
5
|
9
|
Balai Jaya
|
22
|
8
|
|
18
|
Bangko Pusako
|
33
|
11
|
KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN
CALON PETUGAS SENSUS EKONOMI 2016
A. Kualifikasi
1.
Pendidikan diutamakan SLTA/sederajat keatas
2.
Disiplin
dan berkomitmen sebagai Petugas SE2016
3.
Mampu
berkoordinasi dan berkerjasama dengan Koordinator Sensus Kecamatan, Koordinator
Lapangan, Pegawai BPS, Aparat Pemerintah Daerah dan Aparat RT/RW
4.
Mampu berkomunikasi dengan responden dan
masyarakat di wilayah tugasnya.
5.
Sehat jasmani dan rohani dan berpenampilan
baik/sopan.
6.
Usia
minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun.
7.
Memiliki
kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Surat Keterangan Domisili dari
Kantor Kelurahan/Desa) dan diutamakan berasal dari kecamatan/kelurahan yang
akan menjadi wilayah tugasnya.
8.
Bersedia
melaksanakan tugas selama masa perjanjian kerja (kontrak) yang akan
ditandatangani kemudian dan tidak terikat kontrak dengan pihak lain.
9.
Diutamakan
memiliki/menguasai handphone/HP.
10.
Diutamakan
memiliki/menguasai dan dapat mengendarai kendaraan bermotor roda 2.
11.
Diutamakan
sudah berpengalaman dalam kegiatan survei/sensus BPS.
12.
Bersedia
bekerja/ditugaskan lintas kepenghuluan/kelurahan/kecamatan diwilayah Kab. Rokan
Hilir.
13.
Lolos
dalam seleksi yang dilakukan panitia rekrutmen dan lulus dalam pelatihan
petugas.
14.
Keputusan
panitia rekrutmen tidak bisa diganggu gugat.
B. Persyaratan
1.
Mengisi formulir pendaftaran (dapat didownload di https://laci.bps.go.id/index.php/s/yI86xwUf0NoRyAH).
2.
Surat
lamaran sebagai calon petugas Sensus Ekonomi (SE 2016), ditulis dengan tulisan
tangan dan huruf kapital (bermaterai 6000).
3.
Menyerahkan fotocopy KTP/SIM/Surat Keterangan
Domisili dari Kantor Kelurahan/Desa 2 (dua) lembar.
4.
Menyerahkan fotocopy ijazah terakhir sebanyak
satu lembar.
5.
Pas
photo warna 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar
6.
Untuk yang berstatus PNS,honorer, karyawan, perangkat desa, bersedia
melengkapi dengan surat bebas tugas dari instansi yang bersangkutan selama
bulan Mei 2016, jika dinyatakan lulus sebagai petugas.
7.
Berkas
lamaran dikirim/diantar langsung ke kantor BPS Kabupaten Rokan Hilir dengan
alamat : Jl. Utama No.21B, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kode pos
28912, telepon (0767) 21217
C.
Tahapan Perekrutan Calon Petugas SE 2016
1.
Pendaftaran
tanggal 15-20 Januari 2016
2.
Seleksi
berkas tanggal 16-20 Januari 2016
3.
Pengumuman
lolos seleksi berkas tanggal 21 Januari 2016, dapat dilihat di website bps rokan hilir http://rohilkab.bps.go.id/beta2015/frontend/KegiatanLain/view/id/4, dan dikantor BPS kab. Rokan Hilir
4.
Bagi
yang lolos seleksi berkas, tes wawancara tanggal 22-29 Januari 2016 (hari
kerja)
Pengumuman calon petugas SE 2016 tanggal 2 Februari
2016 (dapat dilihat di website bps : http://rohilkab.bps.go.id)